Saat ini kebutuhan masyarakat akan smartphone kian meningkat terutama bagi para pelajar. Hal ini merupakan dampak dari adanya pandemi corona yang mengharuskan mereka untuk belajar dirumah.


Berbagai jenis smartphone pun dicari pelajar sebagai sebuah sarana sekolah tanpa harus tatap muka. Akan tetapi, tak sedikit dari para pelajar yang merasa bingung dalam memilihnya.

Hal pertama yang akan menjadi pertimbangan adalah sebuah Chipset atau yang sering disebut dengan Prosesor. Perlu diketahui, sebuah prosesor yang kencang juga diperlukan dalam proses belajar daring.

Saat ini, salah satu mobile-platform prosesor yang digadang-gadang memiliki performa baik dan kencang adalah Mediatek. Akan tetapi, sebuah smartphone berchipset ini memiliki terlalu banyak varian.

Menanggapi permasalahan ini, KabarJogloSemar merangkum tiga daftar smartphone murah dengan prosesor Mediatek yang cocok bagi pelajar.

1.Redmi 9

Ditenagai dengan Mediatek Helio g80 sebagai dapur pacu, smartphone ini mampu memberikan performa yang stabil serta responsif. Hal ini juga akan memungkinkan para pelajar untuk menjalankan game berat dengan lancar.

Selain itu, smartphone ini dibekali dengan layar FHD+ (Full High Definition Plus) dan baterai berkapasitas 5020 mAh fast charging 18 Watt.
Saat ini Redmi 9 dibandrol dengan Harga 1.9 juta an dengan varian Ram 4 dan Storage 64 Gigabytes.

2. Realme c3

Realme c3 memiliki spesifikasi inti sebagai berikut, Mediatek Helio G70, baterai badak 5000 mAh, dan dukungan layar HD+ ( High Definition Plus).

Dengan lebih sedikitnya daya yang digunakan, maka smartphone ini kuat untuk dipakai seharian sehingga para pelajar tidak perlu berulang kali melakukan pengisian daya.

Dalam web resminya Realme c3 dibandrol dengan harga 1.8 juta an.

3. Infinix Hot 10 

Kali ini, untuk Infinix Hot 10 juga ditenagai dengan chipset Mediatek Helio G70. Akan tetapi, smartphone ini memiliki empat buah kamera belakang yang menjadi unggulannya.

Baterai smartphone ini sebesar 5200 mAh. Dengan panel layar HD+ menawarkan pengalaman grafis yang lebih halus serta ringan untuk dipandang mata. Smartphone ini dibanderol dengan harga 1.9 juta an untuk varian 4/128 Gigabytes.

Itulah ketiga rekomendasi Smartphone Murah dengan Prosesor Mediatek yang Cocok Untuk Belajar Online.