Yayasan Runata dan Yayasan Sahid Jaya menandatangani nota kesepakatan (MoU) untuk menggelar pendidikan Pascasarjana Universitas Sahid (Usahid) Jakarta di Kampus Roxy, Grogol, Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Adapun Program Magister yang akan dibuka, adalah Magister Manajemen dan Magister Ilmu Komunikasi. Penerimaan mahasiswa baru akan mulai dibuka untuk Tahun Ajaran 2021/2022.

Direktur Pasca Sarjana Usahid Jakarta, Marlinda Irwanti Poernomo menyatakan, penyelenggaraan program pascasarjana di Usahid memiliki proses pembelajaran yang interaktif, dan menggunakan sistem blended learning, di mana pembelajaran dilakukan secara tatap muka langsung (face to face) dan virtual (online) sehingga diharapkan dapat memberikan kemudahan berbagai pihak melalui alternative pilihan media dialog.

"Di masa pandemi covid 19, pendidikan bisa menjadi investasi karena dunia akan berubah dengan pesat begitu juga diharapkan kompetensi dan kapabilitas akan menjadi kekuatan dengan teknologi informasi yang semakin pesat," kata Marlinda.

Menurutnya, kampus Roxy mengambil peluang tersebut dengan menitikberatkan pada lulusan yang mempunyai kompetensi di bidang kewirausahaan tidak hanya sekedar teori tetapi implementasi akan diperkuat dengan kuliah-kuliah dari pakar atau ahli dibidang kewirausahaan.

"Jadi magister manajemen atau komunikasi yang menjadi lulusan kampus Roxy, siap menjadi pengusaha-pengusaha baru yang menguasai manajemen dan digital, jadikan pendidikan sebagai investasi jangka panjang untuk menguasai dunia usaha di era digital," tutup Marlinda

Sedangkan Prof. Dr. Nugroho BS. Sukamdani selaku Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya menegaskan, Gedung Runata yang berlokasi di Jakarta Barat, Grogol merupakan wilayah yang cukup representatif dan berada di lokasi yang strategis.

Ia menambahkan, pendidikan di Kampus Roxy akan diarahkan untuk membentuk ekosistem pendidikan yang berciri jiwa bisnis dan entrepreneurship. Adapun target market untuk program Sekolah Pascasarjana Sahid di Kampus Roxy ini adalah selain untuk pengembangan aspek manajerial dan bisnis dari skill yang sudah diperoleh alumni Politeknik Sahid Kampus Roxy dari Program Sarjana Terapan (vokasional) yang tertarik melanjutkan studi.

"Bisa juga untuk karyawan ataupun profesional yang ingin meningkatkan karier ataupun mengembangkan diri lebih lanjut," tegas Nugroho.