PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggencarkan kegiatan-kegiatan yang penuh kepedulian. Kali ini, lewat program SIG Peduli, Semen Indonesia menyalurkan bantuan untuk bidang ekonomi dan pendidikan di Kabupaten Bogor.


Adapun bantuan senilai Rp 528 Juta itu disalurkan pada sembilan lembaga. General Manager of corporate social responsibility (CSR) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Edy Saraya mengatakan, untuk memaksimalkan program CSR peduli, Semen Indonesia bersinergi dengan para pemangku kepentingan. Mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pemerintah daerah, dan kelompok masyarakat penerima manfaat.


“Adaptasi kebiasaan baru dan pemulihan ekonomi nasional sampai dengan saat ini terus dilakukan. Karena pandemi belum dapat diperkirakan kapan berakhir,” kata Edy.



Dia mengingatkan masyarakat untuk tetap tertib terhadap protokol kesehatan. Hanya dengan cara itu potensi penularan covid-19 dapat diminimalisasi.


Adapun bantuan tersebut disalurkan untuk pembangunan musala di Kampung Pasar Ahad RT. 03/04 Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan; Pemagaran Tanah untuk PAUD Darussalam di Kampung Cikondangn RT.02/05 Desa Cibitung Wetan, Pamijahan).


Kemudian terdapat pula penyaluran alat Pertanian untuk Kelompok Tani Lestari Mekar Jaya di jalan Pondok Bitung Kampung Tapos RT. 03/06 Desa Sukaharja; Pemugaran Masjid Al-Hidayah di Kampung Cihowe RT. 01/02 Desa Cihowe, Ciseeng; Pembanguan Masjid Ar-Rayyam di Gran Pakis Jalan Cendana Pondok Mir.

Selanjutnya, pembangunan lapangan futsal di Perum Griya Jaya Cikeas RW. 18 Desa Cicadas; Pembuatan Panggung & Soundsystem Jalan Raya Manunggal Desa Batok Kecamatan Tenjo; Sound System Perkantoran di Raya Parung Bogor RT. 02/01 Desa Parung, Kecamatan Parung; Sound System dan Tenda di Jalan Raya Purwaseda KM. 11, Kampung Gudang RT. 01/01.


Terpisah, Sholehudin pengurus PAUD Darussalam Kp. Cikondangn RT 02/05 Desa Cibitung Wetan, Pamijahan, salah satu penerima bantuan sangat berterima kasih atas program CSR–SIG Peduli. “Terima kasih kepada PT Semen Indonesia, bantuan sosial kemasyarakatan ini benar-benar sangat berguna dan sangat kami idamkan,” tandasnya.


sumber