Walikota Salatiga, Yuliyanto menyatakan dirinya belum berani memberikan izin (lampu hijau) pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Sekolah di Salatiga, yang direncanakan dilaksanak Januari 2021.

Sikap ini dilakukan Walikota Salatiga lantaran pertengahan Desember 2020 ini kondisi penularan virus corona (covid-19) di Salatiga mengalami peningkatan yang pesat dan membuat kekhawatiran tinggi sehingga belum perlu dilakukan PTM di Sekolah di Salatiga.

Kami belum berani untuk mengizinkan pembelajaran tatap muka (PTM) di Sekolah, jelas kondisi seperti ini Pemkot Salatiga tidak berani untuk ambil resiko terjadinya penularan yang lebih besar virus corona. Kami menunggu situasi dulu,” kata Yuliyanto, Selasa (15/12/2020).

Menurutnya, untuk PTM harus dilakukan swab untuk semua guru dan siswa bahkan sampai orangtua melihat kondisi seperti sekarang ini. “Berapa ribu siswa dan orang tua serta guru yang harus dipastikan kesehatannya agar ketika PTM berjalan semuanya bisa dipastikan sehat dan tidak berbahaya pandemi covid19,” tukasnya. (Sus)


sumber