Belajar tidaklah harus selalu di dalam sekolah, tapi bisa dilakukan di mana saja, termasuk di luar sekolah. Ini dilakukan SMP/SMA Cita Hati Christian School yang setiap tahunnya mengadakan sebuah event bertajuk “WWW” (Week Without Walls).

Jika di tahun-tahun sebelumnya, event ini dilakukan dengan cara mengunjungi tempat lain seperti tempat bersejarah, galeri seni, museum, kampus, tempat daur ulang lingkungan, perkebunan, peternakan, hingga kantor pemerintahan, maka sehubungan dengan adanya pandemi, pada tahun 2021, event ini dilakukan secara daring/online.

“Walaupun diadakan secara daring, namun tidak mengurangi manfaat dan pelajaran yang dapat diambil oleh para siswa-siswi Cita Hati,” jelas Juwati Ureyang, selaku Kepala Sekolah SMP/SMA Cita Hati Christian School Surabaya. Untuk kelas 10 tahun ini, tema yang diambil adalah Industri Kreatif.

Pemerintah, saat ini sangat concern terhadap perkembangan Industri Kreatif di Indonesia. Industri ini antara lain mencakup bidang kuliner, musik, seni visual, desain grafis, film, video dan animasi.




Salah satu bidang yang cukup banyak peminatnya adalah industri kreatif kuliner. Mengamati dan mengambil pelajaran dari perkembangan bisnis ini tentunya sangat menarik. Namun, bukan hanya mempelajari bidang tersebut secara teori saja, tetapi juga belajar langsung bagaimana cara berbisnis dan menjadi pengusaha yang handal dalam bidang tersebut.

Cita Hati, rencananya pada Jumat (29/1/2021) menghadirkan pembicara secara online yaitu Arnold Poernomo atau yang lebih populer dengan nama Chef Arnold. Ia akan menyampaikan pengalaman hidupnya sebelum menjadi celebrity chef, dimulai dari bawah hingga akhirnya sukses seperti saat ini.

Talkshow dipandu siswi kelas 10 SMA Cita Hati Christian School, Zoe Levana Angga yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana untuk tidak menyerah dalam bidang apapun dan tetap harus tekun & mau belajar untuk menghadapi perkembangan dunia yang ada. Simak di Instagram:@citahatischool