Mahasiswa KKN Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (UNTAG) melakukan kegiatan edukasi kreatifitas dengan pembuatan Konektor Masker dengan menggunakan benan tajut yang akan menjadi Konektor Masker Rajut. Kegiatan ini dilakukan bersama anggiota karang taruna di Rejosari Rt.03 RW 03, Kec. Pakal, Kel. Benowo, Kota Surabaya . Pada Tanggal 13/12/2020.

mahasiswa KKN UNTAG Surabaya kelompok DPL R-34 memanfaatkan waktu luang para anggota karang taruna untuk menghasilkan produk konektor masker rajut. konektor masker rajut ini berfungsi untuk mengaitkan tali pada masker yang akan memudahkan pengguna hijab dalam menggunakan masker setiap harinya.

pelatihan pembuatan konektor masker rajut ini guna memberikan semangat ada masyarakat sekitar agar tidak malas dalam menggunakan masker setiap harinya, utamanya adalah pengguna hijab yang serng kesusahan dalam menggunakan masker. banyak pengguna hijab sering tidak menggunakan masker dengan alasan malas menggunakan masker yang harus ditali atau malas dengan tali masker yang dikaitkan langsung ke telinga karena akan membuat kulit belakang daun telinga lecet/kemerah-merahan  yang akan menimbulkan rasa sakit.

menurut Khofifah Kurniawati Mahasiswi KKN UNTAG Surabaya menerangkan "Semoga dengan adanya pelatihan pembuatan Konektor Masker Rajut ini dpat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam mengisi waktu luang dan dapat melakukan kegiatan yang positf. serta Konektor Masker Rajut ini dapat menjadi salah satu usaha baru yang nantinya akan memberikan nilai tambah dalam kehidupan sehari-hari khususnya warga Rejosari, RT.03, RW.03 Kec. PPakal, Kel. Benowo, Kota Surabaya". 1312/2020

kegiatan ini dibimbing oleh salah satu dosen fakultas teknik Ibu Putu Eka Dewi Karunia Wati, S.T., M.T. dengan mahasiswa bernama Khofifah Kurniawati (Teknik Industri) yang dilakukan pelatihan langsung dengan kawan-kawan karang taruna dalam mengajarkan proses pembuatan Konektor Masker Rajut.

semoga kedepannya para Mahasiswa dan Remaja lainnya bisa lebih aktif dalam postif yang akan memberikan nilai tambah dalam kehidupan sehari-hari. dalam pelaksanaan kegiatan ini mendapatkan tanggapan antusias dari masyarakat sekitar serta mendapatkan dukungan, sebagaimana yang dikatakan oleh Ketua RT setepat bahwa kegiatan KKN Mahasiswa UNTAG Surabaya ini sangat bermanfaat bagi warganya.

sumber