Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) per hari ini, Senin (15/2) secara resmi membuka pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021. Adapun, pendaftaran akan dibuka pada pukul 15.00 WIB di https://portal.ltmpt.ac.id.

Untuk pendaftaran SNMPTN 2021, para calon peserta dapat melakukannya mulai dari 15 sampai 24 Februari 2021. Lama pendaftaran akan aktif selama 24 jam.

Berikut adalah alur pendaftaran SNMPTN 2021:
Melakukan login di portal LTMPT dengan menggunakan alamat email dan password yang didaftarkan.
Kemudian calon pendaftar mengisi ‘Kelengkapan Data Orang Tua’ pada halaman ‘Profil’.
Setelahnya itu mereka dapat mengisi pilihan program studi yang akan diambil pada halaman ‘Pilihan’.
Calon peserta juga diminta mengisi portofolio pada halaman ‘Portofolio’ apabila prodi yang diambil mensyaratkan adanya dokumen portofolio. Jika tidak, maka tidak perlu diisi.
Calon peserta mengisi prestasi di halaman ‘Prestasi’. Hal ini tidak wajib dan dapat diisi sesuai dengan bidang dan tingkat prestasi yang disyaratkan pada masing-masing pilihan di

kolomnya.
Lalu tahap finalisasi pada halaman ‘Finalisasi’ ketika semua data sudah benar dan dapat dipertanggungjawabkan. Sebab, setelahnya data tidak dapat dibatalkan.
Terakhir calon peserta mengunduh dan mencetak kartu registrasi.

Bagi para peserta yang sudah melakukan finalisasi tidak dapat merubah data apapun. Apabila menemukan kendala, peserta dapat menghubungi Call Center 0804-1-450-450 atau https://halo.ltmpt.ac.id.

Sementara itu, untuk pengumuman hasil SNMPTN 2021 akan dilaksanakan pada 22 Maret. Terkait dengan pendaftaran ulang peserta yang lulus SNMPTN 2021 dapat melihatnya melalui laman PTN masing-masing peserta. (*)