Kunci keberhasilan pendidikan anak

Setelah mengetahui pentingnya pendidikan anak, Anda juga harus memahami aspek yang mendukung keberhasilan tersebut. Memilihkan sekolah yang bagus saja tidak cukup karena kesuksesan pendidikan anak sangat bergantung pada setidaknya tiga aspek, yaitu:

1. Peran orangtua

Orangtua biasanya adalah guru pertama anak sebelum ia masuk ke lembaga PAUD manapun, orangtua pula yang memutuskan anak akan masuk lembaga pendidikan yang baik. Saat anak sudah masuk ke sekolah, orangtua juga harus terus memantau perkembangan anak dengan terus menjalin komunikasi yang baik dengan sekolah.

2. Efektivitas sekolah

Tidak dipungkiri bahwa sekolah memainkan peran besar pada pentingnya pendidikan anak. Di sekolah, anak akan belajar banyak hal, seperti disiplin, kemampuan sosial, hingga mengontrol emosi. Sekolah yang baik juga akan selalu berusaha melibatkan orangtua dan komunitas dalam sistem belajar-mengajarnya sehingga tidak terkesan menutup diri.

3. Karakter guru

Pentingnya pendidikan anak juga dipengaruhi oleh karakter guru yang akan bertindak sebagai pengasuh, pengajar, sekaligus role model bagi anak, setidaknya selama berada di sekolah.Dengan bantuan guru pula anak akan belajar empati, saling menghargai, maupun sikap religius. Oleh karena itu, guru sangat disarankan untuk melihat anak sebagai individu dengan karakter berbeda agar potensi anak juga dapat tergali maksimal.Memahami pentingnya pendidikan sangat perlu bagi orangtua yang tidak ingin melewatkan usia keemasan (0-6 tahun) anak dengan hal-hal yang kurang berguna. Pasalnya di saat inilah perkembangan otak anak sangat pesat sehingga bisa dengan cepat menyerap segala jenis pembelajaran yang diberikan padanya.
Urusan sekolah, ke MyEdu aja!!Selain pembelajarannya yang nyaman, kita juga bisa request tutornya lho bund.Hubungi : 08111448080Sumber