Pembelajaran tatap muka (PTM) sekolah di Kabupaten Tanahbumbu masih belum bisa dilaksanakan menyusul makin meningkatnya angka kasus Covid-19.


Kendati banyak sekolah di Kabupaten lain di Kalimantan Selatan yang melaksanakan PTM, Pemkab Tanahbumbu melalui Dinas Pendidikan belum berani melaksanakannya.


Awalnya memang direncanakan dilaksankan pada 12 Juli kemarin, namun karena covid-19 masih terus bergerak naik, kebijakan itu tak jadi dilaksanakan.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanbu, Eka Saprudin, Sabtu (24/7/2021) mengakui masih belum bisa memberikan putusan.


"Kondisi kita di Tanbu ini masih belum aman, jadi belum bisa dilaksanakan setelah ditunda pelaksanaannya dari 12 Juli kemarin," katanya.


Pemantauan dari tim gugus tugas masih terus berkoordinasi hingga dinyatakan aman, Disdikbud baru bisa melaksanakan PTM.


"Kami tidak berani mengambil risiko, makanya ditunda pelaksanaan PTM ini demi keamanan siswa dan guru, serta orangtua siswa," katanya.


Disisi lain sekolah memang siap namun keadaan yang membuat masih belum bisa dilaksanakan. Dia berharap, kondisi di Tanbu bisa secepatnya dilaksanakan dan pandemi segera berakhir.






Homeschooling - Bimbel Les Privat - UTBK Kedokteran PTN - Kuliah Online - PKBM